Saturday 28 April 2012

Setelah Instal Ubuntu

Setelah menginstal Ubuntu versi terbaru, ada beberapa hal yang biasa saya lakukan antara lain.

1. Instal Google Chrome

http://www.howopensource.com/2011/10/install-google-chrome-in-ubuntu-11-10-11-04-10-10-10-04/

Tambah PPA
$ wget -q -O - https://dl-ssl.google.com/linux/linux_signing_key.pub | sudo apt-key add -

Jalankan command di bawah untuk menambahkan ke repository.
$ sudo sh -c 'echo "deb http://dl.google.com/linux/chrome/deb/ stable main" >> /etc/apt/sources.list.d/google.list'

Update repository
$ sudo apt-get update

Install
$ sudo apt-get install google-chrome-stable

2. Install plugin Youtube


3. Mencoba fitur-fitur baru... kalau ada...



885 comments:

  1. Isi artikel yang sangat berguna sekali, sehingga artikel ini menjadi terpopuler. Tampilan blog yang sangat dinamis dan loading yang ringan membuat pengunjung blog betah berlama lama disini. Sehingga blog ini ramai pengunjungjangan lupa visit my blog#SalamBlogger

    ReplyDelete
  2. jujur bang,,saya belum pernah installubuntu,,heheterima kasih atas informasinya

    ReplyDelete
  3. wah blognya agan sungguh bisa membawa saya kedalam pengetahuan yang sangat penting seklai terimakasih atas infonya sangat bermanfaat sekali bagi saya.......!

    ReplyDelete
  4. Kalau saya di suruh memakai linux, saya pilih debian, karna lebih oke. hehe

    ReplyDelete
  5. udah instal ubuntu,tapi gak terlalu paham,tapi tak apalah yg penting belajar dulu,,,,

    ReplyDelete
  6. wah makasih banyak sob buat infonya

    ReplyDelete
  7. Wah softwere baru lagi ini gan ubuntu.saya tidak tahu apa sih gan ubuntu itu?saya tidak tahu.

    ReplyDelete
  8. ubuntu ?? kayanya layak di coba tuh

    ReplyDelete
  9. keren infonya tapi ane nggak tertarik pakai ubuntu...

    ReplyDelete
  10. pengen nyoba ubuntu, tapi masih belum paham,

    ReplyDelete
  11. berbagi motivasi kata temanBangga pada dirimu sendiri, Meski ada tidak Menyukai. Kadang-kadang mereka membenci karena mereka tidak bisa seperti Anda.mungkin berguna dan Salam: D, saya tunggu kunjungan balik ya: D

    ReplyDelete
  12. Mengutip pendapat pak Onno W Purbo seorang pakar IT Indonesia bahwa pemakaian ubuntu (alias OS linux) harus dipopulerkan di negara ini, karena linux adalah open source beda sama wondows yang komersil abis... Tapi sayang kayanya pengembangan open source linux di Indonesia belum mendapat dukungan dari pemerintah.

    ReplyDelete
  13. mantafff..!! Infonya Gan..!!Makasih sebelumnya yaa..!!

    ReplyDelete
  14. Nyubi sedang utak atik belajar ubuntu, thanks informasinya mas :)

    ReplyDelete
  15. Artikel yg dr td ane cari ada dsini, thanks sob.

    ReplyDelete
  16. memang saya belum paham betul dengan cara ini tapi terimakasih banyak atas infonya saya akan mencobanya.......!

    ReplyDelete
  17. Wah mantap gan infonya terimaksih dan saya akan coba

    ReplyDelete
  18. Ubuntu, terima kasih informasi nya dan saya suka

    ReplyDelete
  19. terima kasih untuk informasinya..mudah-mudahan bisa menambah wawasan baru. salam kenal.

    ReplyDelete
  20. saya masih belum paham pake ubuntu,thanks atas infonya........!

    ReplyDelete
  21. Artikelnya sangat bagus sekali, dengan ditata rapi sehingga pengunjung betah untuk berada diblog ini.Artikelnya juga sangat populer populter. Loading blog ringan dan template yang dinamisKunjungi blog saya juga ya

    ReplyDelete
  22. wah, apa blog ini gak di update lagi admin ?

    ReplyDelete
  23. kelihatan ribet juga yah thanx atas infonya

    ReplyDelete
  24. belum pernah pake U-buntu, nanti dicoba deh

    ReplyDelete
  25. informasi yang sangat bermanfaat sungguh tersaji dengan sempurna

    ReplyDelete
  26. keren juga gan,. mantap makasih infornya.

    ReplyDelete
  27. Wah..wah...wah! Artikel yg menarik ni, boleh nyoba ya? Dan jangan lupa untuk berkunjung ke blog kecil saya di http://www.bordirkawalu.blogspot.com/

    ReplyDelete
  28. harus di coba info ini...makasih buat infonya..!!

    ReplyDelete
  29. sya belum pernha berhasil instal ubuntu. selalu saja ada kegagalan di instalnya

    ReplyDelete
  30. Terimaskih atas informasinya gan sangat menarik sekalai & sukses selalu

    ReplyDelete
  31. oke lah saya akan mencobanya, terimakasih atas infonya sangat bermanfaat sekali.......!

    ReplyDelete
  32. terimakasih untuk informasinya saya jadi lebih mengenal lagi apa itu ubuntu

    ReplyDelete
  33. trimakasih gan artikelnya, saya juga lagi belajar banyak tentang ini

    ReplyDelete
  34. Saya sih gak niat pake ubuntu soalnya gak ngertos

    ReplyDelete
  35. ini baru info yang sangat amazing sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  36. terimakasih telah berbagi informasi sangat berguna sekali bagi saya

    ReplyDelete
  37. oke gan saya akan mencoba terlebih dahulu, thanks atas infonya.......!

    ReplyDelete
  38. wah menarik sekali untuk saya jadikan panduan belajar,infonya selalu menarik dan berguna banget buat saya yang masih awam.

    ReplyDelete
  39. kemaren aku gagal instal ubuntu :(

    ReplyDelete
  40. terimakasih atas informasinya gan.

    ReplyDelete
  41. ini bau ilmu... soalnya saya juga g pake ubuntu soalnya g bisa pakenya susah bngt setelah mampir ke sini sedikit ada pencerahan

    ReplyDelete
  42. makasih tutorialnya gan sangat lengkap

    ReplyDelete
  43. gan saya mo tanya yah maap kelebihan dari ubuntu itu apa sih, thanks atas imfonya......!

    ReplyDelete
  44. ditunggu postingan berikutnya yah,,

    ReplyDelete
  45. wah saya perlu mencobanya nih, terimakasih atas infonya sangat bermanfaat sekali.......!

    ReplyDelete
  46. Kenapa Ubuntu tidak begitu banyak yang pakai, berarti ada kekurangannya yang mungkin saya belum tau, bisa di share om

    ReplyDelete
  47. akhirnya udah lumayan ramai yang pake ubuntu,,,,

    ReplyDelete
  48. makasih info nya. salam kenal ya gan

    ReplyDelete
  49. Selamat pagi gan....infonya sangat bermanfaat & memberi inspirasi pad saya. Terimakasih atas informasinya semoga ukses selalu

    ReplyDelete
  50. ini pertama kalinya saya berkunjung kesini, artikel2 nya membuat saya akan lebih sering datang, saya pake ubuntu yg portable bila mau hapus virus di flasdisk :D salam dari shohwah herbal

    ReplyDelete
  51. terima kasih buat ilmu & infonya? semoga bermanfaat bnget! lam knal & sukses sob ?

    ReplyDelete
  52. gan diman saya bisa mendapatkaninfi tetang ubuntu

    ReplyDelete
  53. mantap kang, makasih banyak atas infonya

    ReplyDelete
  54. ini berlaku untuk semua versi ubuntu gak?

    ReplyDelete
  55. fiuhh,,,,saya sangat meridukan UBUNTU dalam keseharian saya...karena sekarang enggak bisa lagi pakai UBUNTUUbuntu, missed you, :'(

    ReplyDelete
  56. Thank buat infonya sob, aku simak semua info dari anda menjadi masukan buat saya untuk mengikuti jejak anda….

    ReplyDelete
  57. Thank buat infonya sob, aku simak semua info dari anda menjadi masukan buat saya untuk mengikuti jejak anda….

    ReplyDelete
  58. Thank buat infonya sob, aku simak semua info dari anda menjadi masukan buat saya untuk mengikuti jejak anda….

    ReplyDelete
  59. Jadi pengen belajar linux nih

    ReplyDelete
  60. wahh bolehh nichh ilmunya aQ mau coba akhh :) terimakasih gan ...

    ReplyDelete
  61. infonya sangat menarik ,,terima kasih sudah berbagi ,,

    ReplyDelete
  62. awalnya saya nggak tauu apa schh ubuntu , heheh :) tapii setelah seach di ggoogle baru tauu dch :) hahah

    ReplyDelete
  63. Ubuntu emang enak, cuman kudu update direposit nya ... kadang yg bikin kesel cuman itu aja

    ReplyDelete
  64. kebetulan saya memang sedang belajar ini

    ReplyDelete
  65. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  66. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  67. saya dulu pengguna Ubuntu, tapi sekarang tidak lagi..tapi yang jelas, Ubuntu TOP BGT

    ReplyDelete
  68. Perlu di coba nih... penasaran, tks atas sharenya gan...

    ReplyDelete
  69. setelah saya simak artikelnya agan, saya mendapatkan ilmu pengetahuan yang tak terhingga terimakasih atas infonya......!

    ReplyDelete
  70. mantep gan... ubuntu it's good...

    ReplyDelete
  71. thanks gan artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu postingan berikutnya..izin bookmark dl ya..^_^

    ReplyDelete
  72. mantap gan.... kpan2 klo nginstal cba2 pke ubuntu

    ReplyDelete
  73. tuker link yu bos.......http://mari-mampir-bang.blogspot.comhttp://toko-online-murahmeriah.blogspot.comDapet passive income cuma-cuma,mau?link= http://www.pulsagram.com/indexCN138801.htmpasang iklan gratis:http://zonabebaspromosi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  74. hmmm,,, makasih udah share pengalamannya,,,sangar bermanfaat sekali berjalan dari pengalaman,,,

    ReplyDelete
  75. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya gan..

    ReplyDelete
  76. saya masih belum paham betul, tapi saya akan pelajari thanks atas infonya......!

    ReplyDelete
  77. Ubuntu cepet bgt ya responnya gak kaya windows..

    ReplyDelete
  78. Very nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your blog posts.Akibat Onani yang Sebenarnya

    ReplyDelete
  79. terima kasih buat infonya gan...semoga terus memberikan info2 terbaik lainnya,, like it

    ReplyDelete
  80. aku pernah denger kalo ubuntu itu tidak bisa di tembus oleh virus,,apakah itu benar..?tapi bagiku yang masih terbilang baru sama yang namanya OS ubuntu ternyata sangat sulit juga yakh,,hee

    ReplyDelete
  81. thanks gan artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu postingan berikutnya..izin bookmark dl ya..^_^

    ReplyDelete
  82. terimakasih dengan adanya artike berikut ini saya mendapat pengetahuan baru yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  83. kebetulan banget, ane juga pake ubuntu sob..

    ReplyDelete
  84. masih kurang paham sih gan sama proses cara kerjanya....tapi makasi banyak gan..patut untuk di coba

    ReplyDelete
  85. OWH jadi begitu ya cara instalnya ... saya baru tau

    ReplyDelete
  86. izin nyimak buat nambah wawasan dan ilmu bos

    ReplyDelete
  87. Udah tak instal gan...thanks buat infonya...

    ReplyDelete
  88. boro boro instal ubuntu jujur sama ubuntunya aja saya tidak memahami gan

    ReplyDelete
  89. makasi artikelnya, siap di coba ini . .

    ReplyDelete
  90. wah ane udah pake ubuntu gan..ubuntu keren c,tp agak susah buat instal aplikasi yg ga ada di ubuntu software center..

    ReplyDelete
  91. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya gan..

    ReplyDelete
  92. pengalaman ane instal ubuntu, sumpah ane bingung mesti gimana,,,, akhirnya ane instal lagi deh pake Windows,,

    ReplyDelete
  93. info menarik, ijin nyimak aja gan...

    ReplyDelete
  94. wah ini nih yang ane cari.. mantab s0b! :D thx infonya.,from http://latiefaguzblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  95. saya masih belum paham tentang ubuntu, thanks atas infonya sangat bermanfaat sekali saya akan pelajari dulu........!

    ReplyDelete
  96. ubuntu memang stabil dan mudah digunakan, tp sekarang ada linux mint, turunan dari ubuntu. yg lebih stabil dan lebih mudah digunakan.

    ReplyDelete
  97. penggunaannya gak semudah windows si, tapi lebih bisa kita ubah ubah kalo kita ngerti, makasi artikelnya

    ReplyDelete
  98. Buseett dah mas endar... saya baru berkunjung untuk yang pertama keli ke blog nya sampeyan. Ternyata yang koment sampe bejibun gini..??? gimana yach caranya biar pengunjung mau berkomentar di blog kita..???

    ReplyDelete
  99. KOmentar saya kok ga muncul sich..??

    ReplyDelete
  100. gan saya mau nanya, apa bener,gak bakalan kena virus yang menyebalkan,thanks......!

    ReplyDelete
  101. Salah satu kelemahan linux adalah ketersediaan applikasi yang ada lebih banyak ber platform windows

    ReplyDelete
  102. makasih banyak buat infonya sob.... info yg bgus sobslam knal n nitip link ny yaa... hehe

    ReplyDelete
  103. nice share,,,salam kenal saja dan di tunggu kunjungan baliknya sekedar untuk silaturahmi antar blogger mania :)

    ReplyDelete
  104. Anda begitu sangat ahli dalam membuat sebuah artikel, informasi ini sangat sangat saya butuhkan, kenapa? Karena informasi ini perlu saya ketahui untuk menambah ilmu yang belum saya ketahui. Terimakasih sebelumnya sobat….

    ReplyDelete
  105. nice share,,, Greetings alone and wait behind the visit just for the relationship between bloggers mania :)

    ReplyDelete
  106. Postingannya sangat menarik gan,,, salam sukses selalu....

    ReplyDelete
  107. baik saya akan mencobanya meski saya belum terlalu mengerti tentang u-buntu, thanks atas infonya.......!

    ReplyDelete
  108. sngat membantu sekali gan,thank

    ReplyDelete
  109. terimaamaksih telah berbagi posttingan share sma kita,he

    ReplyDelete
  110. wah nih artikelnya mantep.,., boleh juga di save tahnks

    ReplyDelete
  111. terimakasih atas informasinya seputar pengindtlana ubuntu......

    ReplyDelete
  112. saya akan mencobanya terlebih dahulu thanks atas infonya sangat bermanfaat sekali tuk saya........!

    ReplyDelete
  113. mantabs gan ilmu yang bergunamampir ya http://pennakeriing.blogspot.com/

    ReplyDelete
  114. wah saya juga baru punya ubuntu...boleh dicoba gan...

    ReplyDelete
  115. baik gan saya akan mencobanya terimakasih banyak atas infonya.......!

    ReplyDelete
  116. perlu saya coba dulu gan, thanks atas infonya......!

    ReplyDelete
  117. patut ane coba nieh..!! terima kasih sudah berbagi informasi

    ReplyDelete
  118. Menurut saya ubuntu emang topnya opensource.Tapi saya masih cinta sama Windows.

    ReplyDelete
  119. sudah lama tidak main2 ubuntu..lupa nggak ya...

    ReplyDelete
  120. bagus juga tuh.. tapi kemungkinan untuk orang beralih ke ubuntu sangat kecil untuk saat ini, karena masyarakat masih lebih mengenal windows. Selain itu faktor ketakutan untuk mencoba suatu hal baru juga menjadi penghalang untuk berkembangnya ubuntu di masyarakat kita.

    ReplyDelete