Tuesday 25 December 2012

Anak Gembala

Anak gembala
Berliana dipanggil Liana adalah seorang pengembala sapi, dan kuda. Suatu hari ketika Liana sedang memberi makan ternaknya.
# sedang memandikan tarnak!# sahut seorang anak.
# iya, siapa kamu kok tiba-tiba ada disini? # tanya Liana.
# namaku Tantia panggil aku Tia aku disini kebetulan sedang jalan-jalan!# jawab Tia.
# namaku Berlina panggil aku Liana emang rumah kamu dimana?# tanya Liana.
# rumahku di dekat sini aku tidak punya teman jadi aku kesini# ujar Tia.
# aku juga tidak punya teman kebetulan kamu kesini# ujar Liana.
# aku boleh bantu kamu tidak ga apa-apa bajuku kotor biar cepat selesai.# tanya Tia.
# yakin kamu mau bantuin aku!# jawab Liana.
# yakin, ayo kita kerjakan# ajak Tia.
Mereka bersenang-senang mengurus hewan-hewan ternak memberi makan, minum, dan jalan-jalan bersama mengelilingi tanah lapang Tia diajari Liana mengendarai kuda ternyata Tia mahir juga mengendarainya yang paling Tia suka adalah kuda yang berwarna putih yang dirawat dari dulu oleh Liana dan Liana lebih suka kuda berwarna coklat.
# kamu tidak capek kita istirahet dulu yuk?# tanya Liana yang capek.
# tidak aku tidak capek kamu saja yang beristirahat# jawab Tia yang sedang menaiki kuda kesukaan Tia.



Tak lama Tia bermain akhirnya Tia sudah lelah Tia anak yang ceria. Sudah sore.
# Liana aku pulang dulu ya nanti aku kesini lagi aku mau mandi dulu# ujar Tia memita izin kepada Liana.
# iya Tia boleh dah!# kata Liana.
# dah # jawab Tia sambil berjalan menuju rumah.
Semua pulang kerumah masing-masing.


Liana menunggu Tia Teman barunya di ters rumahnya.
# LIANA ..# panggil Tia.
# sini kesini Tia # jawab Liana.
Tia mendekati Liana kemudian kuda kesayangan Tia mengunjungi Tia karena sudah akrab.
# hei kuda kita berjumpa lagi # sahut Tia gembira.
# kamu mau memberi nama silahkan?# tanya Liana.
# boleh nih aku ingin memberi nama Tivani dipanggil Vani# sahut Tia.
# wah bagus sekali namanya hei Vani# ujar Liana.
Mereka bermain seru sekali sampai menjelang magrib.



# besok kita main lagi ya!# kata Tia.
# iya# jawab Liana.
Akhirnya mereka menjadi teman selamanya.


# Selesai #

No comments:

Post a Comment