Saturday 13 February 2010

Indosat M2 & Huawei E 1550 on Ubuntu 9.10

Melanjutkan kisah saya sebelumnya pada huawei e 1550-on ubuntu 8.10 failed. Setelah gagal (bisa tapi ribet) menancapkan modem Huawei E 1550 di Ubuntu 8.10 dengan terpaksa upgrade menjadi Ubuntu 9.10


Tancapkan Modem

masuk ke System>Preferences>Network Connections



endar

Beri nama Provider
endar

isi APN indosatm2
endar

isi username, pasword, dan pin
endar

Saat dicoba sudah konek tapi belum bisa untuk browsing ternyata harus setting DNS seperti di bawah ini. Pada tab IPv4 Settings masukkan DNS server 202.155.0.10, 202.155.0.15
endar

Meskipun pakai m2 tapi masih belum bisa untuk menjalankan youtube dan tube-tube lainnya (doh)

13 comments:

  1. Ilmu yang bermanfaat kang. Tapi, kalo saya lebih milih auto DNS. Jarang set NS manual. Kecuali di OpenSUSE yang benar2 membuat saya nepok jidat

    ReplyDelete
  2. Jebule Pertamax to? (yahoo) (dance) (banana_rock)

    ReplyDelete
  3. mantabbbb....
    akhire apdet juga (rock)

    ReplyDelete
  4. selamat atas apdetnya (keprok_tangan)

    ReplyDelete
  5. Flashnya ketinggalan mungkin

    ReplyDelete
  6. cuoocok... podo karo ndek q makazi..for inponya...

    ReplyDelete
  7. wah.. asem.. kemaren pas awal2 install, modem e1550 ke detect maknyus karo ubuntu 9.10.. lah bar update2 kok saiki malah dadi ora ke detect.. sing ke detect cuman storagenya.. modeme malah ora.. aneh tenan.. mosok kudu install ulang maneh.. asem..asemm..

    ReplyDelete
  8. Iya bener bro, pake karmic malah lancar dibanding ibex.

    ReplyDelete
  9. m2 kan lemot, dah angus tuhh M2 saya..

    ReplyDelete
  10. nyampe juga disini...
    sepertinya karmic ngelock modem usb di area 3G, cos modem gw klo di daerah GPRS g isa ngedetec sinyal, gimana caranya Om supaya bisa ngedetec sinyal GPRS?

    ReplyDelete
  11. kalau pakai smart pernah apa beum mas ? masalahnya di tempat saya bagusan smart daripada m2.

    ReplyDelete