Sunday 21 February 2010

Perjalanan ke Solo

Kemarin tanggal 5 saya dan keluarga pergi ke Solo, ini adalah perjalanan ke Solo yang kedua setelah saya pindah dari Purwokerto ke tempat kerja yang baru di Bogor, tepatnya Cileungsi. Sebelumnya pada saat mudik lebaran kemarin juga pulang ke Solo dan Purwokerto. Lho kok postingnya baru sekarang? Lagi sibuk banget belum sempat posting hehehe.

Pada hari Jumat saya minta ijin untuk pulang lebih awal agar bisa mendapat kereta yang berangkat jam 5. Apes banget sampai di gambir jam 4:30 tiket kereta sudah habis. Terpaksa saya naik kereta jam 8. Busyet harga tiket kereta mahal banget sama dengan tiket pesawat. Sayangnya saya takut naik pesawat xixixixi dasar ndeso.

Saat saya di kereta, saudara yang berangkat belakangan sudah nyampai duluan di Solo. Saya masih harus menempuh perjalanan 6 jam lagi (doh).

Untuk kali ini ada acara yaitu pernikahan adik saya. Karena bapak saya sudah meninggal maka saya diminta untuk menjadi wali. Tidak terasa saya sudah menikahkan adik. Rasanya baru kemarin masa kecil berlalu. Waktu berputar cepat sekali.

Acara sederhana di sebuah gedung di Solo yang dihadiri kerabat dan tetangga, alhamdulillah berlangsung lancar tanpa halangan apapun. Hanya sepanjang hari hujan deras dan saat pulang dari gedung air banyak menggenang di jalan.

Skrinsut dari handycam
Sah? sah.......

Seperti ini aja kok diposting di blog... Yo wis ben

28 comments:

  1. Kayaknya saya boleh berkomeng pertamax ya mas?

    ReplyDelete
  2. Mau tidak mau anak laki-laki memang harus jadi wali bagi adik-adiknya kok mas.

    ReplyDelete
  3. Solonya mana to mas? Ojo-ojo tangga dw mengko :lol:



    kadipiro mas terminal tirtonadi ngalor terus

    ReplyDelete
  4. Walau bukan asli Solo tapi gak asing jaman kuliah gaweane klayapan neng Solo, Klaten, Sukoharjo sampai Wonogiri .... dll.

    Semoga menjadi keluarga yang sakinah ma waddah wa rahmah .. mendapatkan keturunan yang sholih dan sholihah pokoknya berkah ....

    ReplyDelete
  5. Solo? Dah lama aku gak sowan mertua.

    ReplyDelete
  6. buat yang nikah moga2 jadi keluarga "ASMARA" ;)

    ReplyDelete
  7. postingan seperti ini justru perlu dipublikasikan, mas endar, biar teman2 tahu kalau adik mas endar sdh menikah, hehe ... kalau ndak dipblikasikan, ntar ada yang melamar lagi toh, haks.

    ReplyDelete
  8. saya pernah ke Solo..
    pas perjaLanan puLang, langkah saya jadi lambat, ngomongnya jadi peLan... :D

    ReplyDelete
  9. heheheh saya jadi pingin kesolo juga :D

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihh :D

    ReplyDelete
  10. halo bro
    salam kenal dari gwa nih
    tukeran link yuks byme

    ReplyDelete
  11. Wah sudah pernah jadi wali nikah ya....

    Tiket di Kereta itu memang mahal khususnya hari jumat sore/malam
    nanti kalau dari solo/jogja amahalnya minggu sore/malam
    kalau yang jam 5 (Bima) itu lebih mahal lagi karena tarif terjauh 300 ribuan tau lebih
    paling mahal Gajayana(17.30 dari gambir) di atas 300 ribu kalau jumat sore

    ReplyDelete
  12. salam untuk adiknya, ndar, ktkan, selamat menempuh hidup baru, semoga bersama slamanya.. amin...

    ReplyDelete
  13. semoga menjadi keluarga sakinah mawwadah warohmah mas adiknya

    ReplyDelete
  14. Wah Solo adalah kotaku dan begitu banyak kenangan hidup terukir disana

    ReplyDelete
  15. solo? wah, ada rumah eyang nih disana, hehe, udah jarang maen lagi kesana.

    ReplyDelete
  16. selamat menempuh hidup baru utk adiknya pak endar..
    semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah..
    dan untuk pak endar, good job! :)

    ReplyDelete
  17. sing ngadek sisih kanan kok koyone tau weruh nang ngendi yooo... :D


    wong ndeso kuwi kang hehehe

    ReplyDelete
  18. kowe dhahdi waline adikmu... hlaaa aku dhadhi waline mbakyuku... piye jal? (doh) (lmao)

    ReplyDelete
  19. selamat menjalani hidup baru buat adiknya... selamat berliburan ke solo...

    ReplyDelete
  20. Selamat deh.. saat ini anda sudah menjadi wali bagi adik, sebentar lagi jadi wali bagi anak. wkwkw wkwkwk wkw kw wk

    ReplyDelete
  21. Kok jalan-jalan gitu Mas kerjaannya, asyik sekali. Salam buat adiknya.

    ReplyDelete
  22. selamat menempuh hidup baru untuk adiknya... selamat berweekend...

    ReplyDelete
  23. AKU BELUM PERNAH JADI WALI..!

    ReplyDelete
  24. dadi saiki wes pangalaman dadi wali yo kang, mengko wayahe ngewali si kecil pasti lancar :)

    ReplyDelete
  25. wah mantep tuh.. seumur2 baru sekali aku ke Solo

    ReplyDelete
  26. :) heheheh...pasti mau ngelamar si pujaan hati ya?

    ReplyDelete
  27. selamat buat pernikahan adiknya...
    ya ya ya.... itu takdir sampeyan sebagai Wali.
    Mudah-mudahan pernikahan adik bisa langgeng, amin

    ReplyDelete
  28. Semoga pernikahan adiknya langgeng, bahagia dan sejahtera. by the way. dah punya tempat dinas baru nih ye..... :) pagerank nya juga bagus2

    ReplyDelete