Thursday 27 May 2010

Plurk Emoticons on WordPress

Plurk Emoticons on WordPress. Menikmati barang baru memang menyenangkan dan membuat penasaran. Sebagai newbie wp, asyik sekali menginstal plugin. Tapi menurut pemahaman awam saya kalau terlalu banyak plugin akan membuat blog menjadi berat. Akhirnya atas kebaikan seorang teman, saya mencoba memasang emoticon plurk tanpa instal plugin.

Om Addiehf memberi tahu di http://endar.info/threaded-nested-on-wordpress/comment-page-1#comment-1174
mending tambahin kode di function.php (di wp-include) ae om, trus emotnya di aplodon di folder smilies (barengan emot bawaan wp)

Baru saya coba (rofl) (rofl), (lmao) (lmao), (idiot) (idiot), (saru) (saru), (doh) (doh), (evilsmirk) (evilsmirk), (blush) (blush), (gym) (gym)

Bagi yang belum ngeplurk silahkan ke siniiiiii.....

Terima kasih om Addiehf semoga amalnya berguna bagi pengguna wp.. Aminn...

93 comments:

  1. kok ora metu (gym) ku??? (doh)

    ReplyDelete
  2. malah ra metu loro2ne... (idiot)

    ReplyDelete
  3. nganggo smilies themer plugin wae...
    http://jimbunrockstars.mediaqu.com/plurk-emoticons-untuk-wordpress/

    ReplyDelete
  4. matur nuwun linke kang. nanti dicoba. iki nyoba sing tanpa plugin (lmao)

    ReplyDelete
  5. lagi dileboke (lmao) . (rofl) . (idiot) . (saru)

    ReplyDelete
  6. (lmao) om aku pesen emo (yahoo) karo (evilsmirk) plus (blush) okeh???

    ReplyDelete
  7. asyikkkkk dapet bekling (rofl)

    dadi kapan ditambahin lagi emotnya, tuh brencia udah mesen (lmao)

    ReplyDelete
  8. siap laksanakan. `ngelus elus modem`

    ReplyDelete
  9. siap laksanakan..

    ReplyDelete
  10. asemik, (saru) pun bisa di sini.... (rofl)

    ReplyDelete
  11. Emang asyik di wp dg berbagai varian emot yg lucu2 dadi tambah gayeng komentare, dulu saya pernah bikin tutorialnya jg secara manual tinggal menambahkan emot sesuka2 kita dg kode juga sesuka kita. atau pakai kaskus emot buatan mas Narko saya malah dapat licencinya dari pembuatnya dan dah saya oprek gambarnya jadi kecil2 biar gak berat loadingnya dan gak boros banwidth, tapi semua emot2 (bukan amit2) yg lucu2 saya copot semua (tinggal sisa dikit) karena blog saya sering dijadikan Battle Top Komentar (padahal dofollow, blogger nekat) sehingga untuk banyak2an komentar, pengunjung sering hanya klik emotnya aja tanpa isi komentar, akibatnya loading berat bandwidth membengkak.... ...

    Salam hangat tuk Mas Endar, mohon maaf seminggu lebih break dari Blogwalking

    ReplyDelete
  12. emo special buat sampeyan iku..

    ReplyDelete
  13. Mas Alwi, meskipun komen saya singkat2 tapi saya baca postingan lho (lmao)

    ReplyDelete
  14. huaaaa gag di plurk,fb.,nah nah disini dah hihihih :D
    klo untuk blogspot gimana..maw dunkk caranyaaa :(( (doh) (rock)

    ReplyDelete
  15. yaah blm bisa yang laen yaah (idiot)

    ReplyDelete
  16. kalau yang di bs saya sekarang lupa mbak `padahal dulu nggak bisa` (lmao)

    ReplyDelete
  17. kangen kangenan sik mas hehehe piye kabare rika sehat kabeh tuli wakakakaka

    ReplyDelete
  18. kangen tenan nyong mas. apik apik bae mas. saiki nyong nang jakarta mas.

    ReplyDelete
  19. iyo ketoke aku yo anyaran mas..

    ReplyDelete
  20. Saya punya akun plurk itu mas, tapi nggak pernah apdet.

    ReplyDelete
  21. Yang ini saru banget mas. (saru)

    ReplyDelete
  22. wah perlu dicoba ki..
    durung aku instal malahan plurk emonya..
    btw iki tret saru toh (doh)

    ReplyDelete
  23. kenapa mesti dielus to modeme??? (idiot)

    ReplyDelete
  24. layak dicoba juga nih, mas endar. selama ini saya pakai emoticon yahoo smiley.

    ReplyDelete
  25. (dance) wehehehe ... makin rame ajah nich blognya mas endar (tongue) ... tambahin useragent mas ... biar seru (haha)

    ReplyDelete
  26. (doh) beum semuanya toh diinstall

    ReplyDelete
  27. memang belum semua dimasukkan mas. (doh)

    ReplyDelete
  28. Njajal ah (saru) (lmao) (idiot)
    mbok gawekke plugin nggo blogspot kang hehe

    ReplyDelete
  29. aku paling seneng emo plurk bisa ngepruk kursi orang (idiot)

    ReplyDelete
  30. makasih infonya,bisa dicoba nich^_^

    ReplyDelete
  31. ini plugin ato ap ya mas ya,,,
    blog saya udah kebanyakan plugin e,, hehehe,,,
    jadi mikir2 deh buat pasang

    ReplyDelete
  32. di blog saya makai smileynya gmail (haha)

    ReplyDelete
  33. OK! COba dulu gan.. Lha code yang ditambahin apa mas? Ga ngerti bahasa PHP

    ReplyDelete
  34. (lmao) dibawa ke siniiii

    ReplyDelete
  35. bukan plugin mas, ngubah sedikit script di function.php

    ReplyDelete
  36. wah, saya nggak pake keduanya... disimpen dulu ya bang...

    ReplyDelete
  37. Sik tak daftar plurk ya :)

    ReplyDelete
  38. Nah cara diatas mau saya pake tapi belum sempet mas (saru)

    ReplyDelete
  39. jadi iri kalo blogspot punya emoticon default

    ReplyDelete
  40. puolll sarune (doh)

    ReplyDelete
  41. tambah iso neko2.... (saru)

    ReplyDelete
  42. Kerennn, mau nyobain ah (rofl)

    ReplyDelete
  43. (doh)mantab... aduh keren pisan euy.. memang LINUXER sejati mas

    ReplyDelete
  44. (doh) mantab, hal yang keren ni potingannya

    ReplyDelete
  45. mantappp emote.nya kang..
    salam kenaL... :D

    ReplyDelete
  46. Tutorial sangat berbobot (lmao)

    ReplyDelete
  47. wah dot inpo .... aku ketinggalan info ..hehehe

    ReplyDelete
  48. nggak kebagian dotcom gan (doh)

    ReplyDelete
  49. wehehehe... lucu2 komentar2nya... ternyata bisa toh make emo plurk di WP, hm...

    ReplyDelete
  50. memang di wordpress lebih nyamleng ya mas.mumpung lagi belajar wp juga ni.salam kenal.....

    ReplyDelete
  51. aku juga mau coba sik, yae enak tuh mas,

    ReplyDelete
  52. hehe emang emo di plurk itu gokil2 yaaaa
    hehe :))

    ReplyDelete
  53. Jebule blogku rak masuk blogroll (doh)

    ReplyDelete
  54. sak meniko sampun mlebet Pak (blush)

    ReplyDelete
  55. wis mlebu blog roll (gym)

    ReplyDelete
  56. Nanggo plugin smilies themer malah lewih penak. po meneh nek pengin nambaih emoticon, gari tambah gambar n edit phpne sitik. Nek tanpa plugin malah rodo repot kang. Po neh nek mesti nambaih tuk 1.

    ReplyDelete
  57. [...] ini terinspirasi oleh tulisan sahabat saya, Kang Endar, yang menuliskan tentang Plurk Emoticons on Wordpress. Namun dalam blog Kang Endar tersebut, masih banyak sekali emoticon-emoticon yang masih belum [...]

    ReplyDelete
  58. cara nambah emoticon bagaimana ? (thinking)

    ReplyDelete
  59. wah bgus2 jadi ingin ikutan memasangY,

    tapi lain kali ah

    ReplyDelete
  60. koq saya ga bisa yah? (tears)

    ReplyDelete
  61. Mas plugin comment ini make apa yah. cakep mas. apa modifikasi sendiri? SAlam kenal mampir mas :)

    ReplyDelete
  62. [...] Plurk Emoticons di WordPress, beberapa waktu lalu cari-cari referensi install plurk di wordpress nemu 2 cara yaitu pake Plugins smilies-themer yang ditulis om estiko di artikelnya Plurk Emoticons untuk WordPress. Dan menambahkan kode di function.php (di folder wp-include) kemudian emoticons plurk di upload di folder smilies (bersamaan dengan emoticons bawaan dari wordpress) yang di tulis om endar di artikel Plurk Emoticons on WordPress. [...]

    ReplyDelete
  63. bagus mas emoticons plurknya.. tp sayang saya dah pake adsense id emot e

    ReplyDelete
  64. woohh bisa to.. maaf mas kalau emot e saru (blush) saya siap di (idiot)

    ReplyDelete
  65. wee .. itu gmn kalo d plurk kok ga bisa ??

    ReplyDelete
  66. saya mau nyoba ah..
    makasih infonya

    ReplyDelete
  67. wah saya udah jarang ngeplurk pak :D

    ReplyDelete
  68. http://endar.info/wp-includes/images/smilies/saru.gif

    ReplyDelete